Isomatulosa: Beri Asupan Energi Lebih Lama untuk Anak



Sebagai orang tua, Anda perlu memahami semua hal yang dibutuhkan untuk mengoptimalkan pertumbuhan sang buah hati, terutama saat mereka sedang berada pada masa golden year. Di masa golden year, otak anak usia 1 – 6 tahun bertumbuh dan berkembang hingga 90% ukuran otak orang dewasa.
Selain itu, ada fakta perlu Anda ketahui. Rata-rata berat otak anak usia 1-6 tahun lebih kecil dari 10% berat tubuh, namun otak membutuhkan energi yang besar, yaitu lebih dari 40% dari total energi tubuh. Dan berbeda dengan tubuh, otak tidak bisa menyimpan energi. Selain itu otak selalu aktif bekerja bahkan ketika sang buah hati sedang tidur. Karenanya otak membutuhkan energi secara terus-menerus agar anak dapat bertumbuh dan berkembang secara optimal.
Isomaltulosa, sejenis karbohidrat disakarida, diketahui dapat memberikan asupan energi yang lebih lama. Isomaltulosa yang secara alami dapat ditemukan dalam tebu dan madu, telah disetujui penggunaannya oleh otoritas kesehatan di lebih dari 40 negara di dunia, termasuk Indonesia.
Menindaklanjuti manfaat dari Isomatulosa ini, FrieslandCampina (induk perusahaan Frisian Flag Indonesia) bekerja sama dengan Fakultas Kedokteran salah satu universitas terkemuka di Indonesia untuk melakukan uji klinis terhadap anak-anak usia 5-6 tahun di Indonesia. Hasil uji klinis menunjukkan bahwa anak-anak yang mengonsumsi susu pertumbuhan dengan Isomaltulosa, mineral dan vitamin tertentu, dapat berkonsentrasi dan memiliki daya ingat lebih baik selama kurang lebih 3 jam dibandingkan mereka yang mengonsumsi susu tanpa Isomaltulosa.
Berdasarkan hasil uji klinis ini, Frisian Flag Indonesia menambahkan Isomaltulosa ke dalam susu pertumbuhan Frisian Flag 123/456, untuk membantu anak mendapatkan asupan energi lebih lama untuk belajar.

sumber : kompas.com

No comments:

Post a Comment